APA ITU VENTURE CAPITAL

Bank Dunia Minta Akses Perdagangan justru Ditambah Saat Pademi Corona

4/19/2020

EVO NEWS, Presiden Bank Dunia David Malpass menyatakan, negara-negara di seluruh dunia perlu mempertahankan akses perdagangan atau bahkan meningkatkannya di tengah pandemi Corona.

Hal itu bertujuan agar roda ekonomi di masing-masing negara tetap berjalan, terutama dalam rantai pasok bahan-bahan makanan.

"Negara-negara diharapkan untuk mengizinkan penambahan perdagangan agar efek pandemi terhadap ekonomi negara lebih ringan," kata Malpass dalam konferensi pers virtual, sebagaimana ditulis Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar negara-negara tidak meningkatkan proteksi perdagangan terlalu ketat. Adapun saat ini, Bank Dunia mengamati rantai pasok makanan di negara berkembang khususnya di Afrika menjadi isu yang harus didalami.

Di sisi lain, tenaga kerja juga berkurang karena pabrik dan perusahaan tidak beroperasi sementara. Orang-orang, lanjut Malpass, bahkan kesulitan hanya untuk membeli makanan.

"Jadi, kita memang sedang mengalami masalah yang berlipat ganda, baik dari sisi permintaan maupun penawaran," kata Malpass.

Sementara itu, Bank Dunia sendiri memiliki program darurat untuk 100 negara yang rencananya akan diluncurkan akhir April mendatang. Program yang dikhususkan untuk membantu negara melawan pandemi Corona ini telah berjalan di 64 negara.

Adapun nilai yang disiapkan mencapai USD 160 miliar untuk 15 bulan ke depan, mencakup perlindungan ekonomi, sosial dan kesehatan. "Merespon Covid-19, Bank Dunia fokus untuk mengambil tindakan yang cepat dan meluas," kata Malpass.

Efek Dirumah Ajah, Kira-kira body kamu tambah gemuk atau kurus??

Efek Dirumah Ajah, Kira-kira body kamu tambah gemuk atau kurus??
.
Follow: @milyaderboy
Venture Capital Company
- Pendanaan Start Up Indonesia
- Properti Bisnis
- Konsultan Perbankan
- Komunitas Pengusaha - Industri Bisnis
- NLP Academy

CALL ME: 082188064790
Chief Marketing Officer

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM