APA ITU VENTURE CAPITAL

Tantangan Seorang Wirausaha Millenial

4/19/2020

Surabaya, Tantangan terbesar yang pernah saya hadapi sebagai seorang wirausaha dan memimpin organisasi kewirausahaan berkisar pada menggalang uang. Mendapatkan uang yang memungkinkan Anda melakukan apa yang perlu Anda lakukan. Bila Anda selalu mengalami kesulitan keuangan, Anda selalu berfikir tentang uang - alih alih melangkah mendahului pesaing, membangun tim  kelas dunia, dan menumbuhkan usaha. Bila anda kekurangan uang, fokus Anda pada visi Anda untuk masa depan akan teralih, dan ini biasanya berarti Anda tidak merekrut orang-orang dengan bakat terbaik atau Anda mengambil jalan pintas atau menunda strategi pertumbuhan... Dan anda kelak akan menanggung akibatnya.

Selain menjadi pengusaha serial, saya agak tergila-gila dengan olahraga. Jadi saya akan menutup dengan sebuah kutipan dari Lou Holts, pelatih sepak bola terkenal Notre Rame: "Bagus bila kita punya kemampuan, tapi kemampuan menemukan kemampuan orang lain adalah tes sesungguhnya". Itulah peran kunci dari seorang pemimpin menemukan dan memelihara bakat yang bisa mendorong sebuah organisasi masa depan.

Kata-kata bijak apa yang akan saya bagi dengan para wirausaha? Mudah: jangan terperangkap dengan detail, hal-hal kecil yang bisa menghalangi Anda. Hal-hal seperti: apakah nama kita tepat? Logo kita tepat? Apakah kita sebaiknya mendirikan usaha sebagai LLC atau Korporasi? Keputusan-keputusan seperti itu sebaiknya diserahkan kepada para ahli tim hukum dan komunikasi Anda agar pemimpin kepada para ahli tim Hukum dan Komunikasi Anda agar pemimpin bisa berfokus pada gambaran besar dan masa depan.

Saya pernah bekerja dengan banyak perushaan besar dan kecil, dan satu hal yang bersifat konstan adalah uang. Saya sudah menyinggungnya. Mempunyai uang untuk melakukan apa yang perlu Anda lakukan meluncurkan sebuah usaha atau menyembuhkannya itu penting. Saya melihat banyak wirausaha berulang kali jatuh ke perangkap yang sama. Mereka mempunyai rencana bisnis ( dan rencana bisnis mereka mungkin hebat ) tapi tanpa uang yang mendukung... Kemungkinan mereka meraih kesuksesan yang luar biasa sangat kecil. Mereka mungkin punya gagasan yang memiliki nilai sangat besar... Tapi mereka tidak punya uang untuk mendirikan usaha yang akan menghasilkan uang dalam jumlah besar untuk mereka.

Bila saya harus memilih tiga kata untuk merangkum warisan kepemimpinan saya, kata-kata itu adalah: rencana, eksekusi.... Dan perubahan. Sebuah rencana hanyalah sebagus kemampuan seorang pemimpin untuk bertahan kuat hingga akhir dan mengoreksi serta melakukan penyesuaian selama beberapa waktu.

Follow: @milyaderboy
Venture Capital Company
- Pendanaan Start Up Indonesia
- Properti Bisnis
- Konsultan Perbankan
- Komunitas Pengusaha - Industri Bisnis
- NLP Academy

CALL ME: 082188064790
Chief Marketing Officer

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM