APA ITU VENTURE CAPITAL

Bandara Bali Di Tutup Pukul 07.00 WITA Hinggal 18 Jam Kedepan

11/27/2017




Denpasar - Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menutup sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai pukul 07.00 WITa hari ini. Pentutupan dilakukan hingga 18 jam ke depan.

"Penutupan mulai pukul 07.00 WITa sampai dengan 18 jam ke depan dengan evaluasi per 6 jam oleh airport community," kata Kepala Bagian Kerja Sama Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agoes Soebagio, dalam keterangannya, Senin (27/11/2017) pagi.

Agoes menjelaskan, informasi terkait penutupan Bandara Ngurah Rai tersebut telah disebarkan melalui NOTAM nomor A4242/17. Penutupan Bandara Ngurah Rai ini terkait dengan alasan keselamatan penerbangan.


Sementara, Sekretaris Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Pramintohadi Sukarno, menegaskan, penyelenggara penerbangan di Bandara Ngurah Rai harus mematuhi NOTAM tersebut dan tidak melakukan penerbangan hingga mendapat izin keselamatan dari otoritas yang berwenang. Selain itu, semua penyelenggara penerbangan baik maskapai penerbangan maupun pengelola bandara harus bekerja sama bahu-membahu untuk tetap memberikan pelayanan kepada penumpang.

Adapun dampak dari penutupan Bandara Ngurah Rai, terdapat 7 penerbangan yang mengalihkan pendaratan yaitu:

1. Garuda Indonesia GIA5150 dari Zhengzou ke Denpasar dialihkan ke Surabaya
2. Garuda Indonesia GA 897 Guangzhou-Denpasar dialihkan ke Surabaya
3. Garuda Indonesia GA 859 Shanghai-Denpasar dialihkan ke Jakarta
4. China Easter MU 5029 Shanghai-Denpasar dialihkan ke Jakarta
5. China Easter MU 781 Beijing-Denpasar dialihkan ke Singapura
6. Citilink CTV 856 Jakarta-Denpasar dialihkan ke Surabaya
7. Lion Air JT927 Makassar-Denpasar dialihkan ke Surabaya

Selain itu, verdasarkan laporan dari Bandara Lombok Praya, tidak terdeteksi adanya abu vulkanik di seputar bandara. Untuk itu Bandara Internasional Lombok dinyatakan dibuka kembali dan beroperasi normal mulai hari ini pukul 06.00 WITa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM