APA ITU VENTURE CAPITAL

iPhone 2018 bakal Ngebut Internetan

11/25/2017



Jakarta - Apple percaya, perangkat yang mendukung tingginya kecepatan internet akan semakin memanjakan penggunanya. Atas dasar itu, Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPhone generasi anyar paling mutakhir untuk dirilis di 2018.

Rencana itu diketahui dalam sebuah catatan penelitian investor baru yang diperoleh oleh Apple Insider. Mengenai hal tersebut, Analisis KGI Securities Ming Chi-Kuo berkeyakinan kalau Apple di tahun depan akan menghadirkan iPhone teknologi gigabit LTE, yang akan meningkatkan kecepatan upload dan download internet di perangkat.

Sebagaimana detikINET kutip dari Mashable, Jumat (24/11/2017), Kuo mengatakan iPhone generasi berikutnya akan hadir dengan beberapa pembaruan dari sisi antenanya, sehingga memungkinkan perangkat mendapatkan layanan internet super ngebut.

Sejauh ini, Apple baru menempatkan dua antena (2x2 MIMO) pada iPhone 8, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Diyakini Kuo, untuk iPhone generasi berikutnya, akan disematkan empat antena (4x4 MIMO) untuk meningkatkan throughput data dan kecepatan download.

Secara teoritis, seperti diungkapkan T-Mobile, teknologi gigabit LTE memungkinkan kecepatan internet tembus 1 Gbps. Artinya, layanan internet tersebut setara dengan film berdurasi dua jam yang bisa didownload dalam waktu 15 detik saja.

Meski telah mendukung gigabit LTE, gadget ini tentunya masih bergantung pada kondisi jaringan operator seluler. Berdasarkan laporan yang dibuat OpenSignal pada Februari lalu, T-Mobile dan Verizon adalah operator dengan kecepatan internet paling melesat di AS sejauh ini. Tercatat, kecepatan download rata-rata 16,7 Mbps dan 16,9 Mbps. Pada puncak gigabit LTE, pengguna akan merasakan kecepatan download hingga 62 kali dari kecepatan rata-rata yang ada.

Apabila rencana Apple ini benar berdasarkan analisis Kuo, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan mengejar pesaingnya, Samsung. Flagship teranyarnya saat ini, Galaxy S8, disebut-sebut sudah mendukung gigabit LTE.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM